Mempertahankan Hubungan Saat LDR

Breaking News

6/random/ticker-posts

Mempertahankan Hubungan Saat LDR

 



Hi, Friends!

 

Apakah kalian pernah LDR? Atau hanya menyukai seseorang diam diam namun dia jauh dari tempat kita tinggal. Memang sakit sih, jika hanya satu pihak saja yang berjuang. Bagaimana pun juga yang namanya jauh dari orang yang kita sayang pasti kalian tidak tenang dan merasa ingin cepat bertemu, bukan?

 

Apa sih LDR itu? LDR adalah dua orang yang mempunyai hubungan atau saling mencintai, namun terpisahkan oleh suatu jarak. Nah, di sini kita akan membahas Tips Mempertahankan Hubungan Saat LDR agar kalian tidak cemas dan khawatir berpisah. Karena hidup kalian itu bukan tentang dia, jadi buatlah diri kalian baik baik saja tanpanya di sini. 

 

1. Jujur

Jujur adalah kunci utama dalam berhubungan. Kejujuran perlu kalian tanam mulai dari hal hal terkecil. Pasangan akan lebih percaya kepada kita jika kita membiasakan jujur, walau pun menyakitkan. Jujur dalam arti baik juga bisa dengan tindakan menyampaikan kabar kabar sederhana yang baik. Namun, tidak dengan menyampaikan kabar buruk kalian yang membuat pasangan kalian cemas ya guys.

 

2. Saling Percaya 

Awal dari kepercayaan seseorang adalah sedikitnya kekecewaan yang kita dapatkan. Namun, sebelum kita mendapat kekecewaan terhadap pasangan kita, kita harus tetap memegang keercayaan kepadanya. Jangan sampai kita terlalu curiga dan tidak percaya. Percaya bahwa dia di sana baik baik saja, tidak banyak mengganggu waktunya, dan percaya bahwa dia tidak akan berpaling dari kalian ya!

 

3. Tidak Egois dan Memaksa

Menanya kabar memang perlu dalam berhubungan, apalagi hubungan yang terpisah oleh suatu jarak. Namun, tidak baik jika terlalu sering kita mengabarinya, ditakutkan mengganggu waktunya. Karena kita tidak tahu kondisinya sedang marah atau tidak. Jika sedang marah, nanti bakal jadi masalah besar loh! Tidak memaksa video call setiap hari dan tidak memaksa untuk bertemu sekarang. Sesekali luangkan waktu untuk pasanganmu beristirahat setelah apa yang mereka kerjakan. Yang paling utama tidak mengganggu saat waktu tidurnya.

 

4. Sibukkan aktivitas kita 

Menyibukkan kegiatan kita di sini akan lebih tenang dan tidak cemas. Kita tidak perlu melupakannya, namun kita perlu batas menahan rasa ingin bertemu dengan pasangan kita. Jika waktu bertemu tiba, cobalah membuat moment yang indah bersamanya.

 

5. Tidak Berharap dan Selalu Mendoakannya

Tidak mengaharapkan pasangan kita membawa hal baik setelah pergi. Tidak langsung menanyakan hal hal yang seharusnya ditanyakan. Namun kita tetap mendoakannya agar pasangan kita tidak berubah setelah sekian lama tidak bertemu. Dan berdoa juga agar kita dikuatkan tanpa kehadirannya saat ini.

 

Nah, itu tips untuk kalian yang sedang mengalami LDR. Yang paling utama jangan bosan sama hubungan ya. Pertahankan apa yang sudah kalian dapatkan! Jangan rapuh dengan hal hal kecil yang sebenarnya itu bisa diatasi. Saling percaya dan tidak membesar besarkan masalah. Pokoknya LDR? Enjoy aja...!

 

Penulis: Iip Fatihah

Posting Komentar

0 Komentar