Stres Karena Online School?

Breaking News

6/random/ticker-posts

Stres Karena Online School?

 



Hai, Dreamers!

 

Apa kabar kalian? 

Apa pun jawabannya semoga kalian baik-baik aja. 

Buat yang masih sekolah atau kuliah, gimana nih perkembangan sekolah onlinenya? 

Aku rasa banyak banget dari anak sekolah mau pun kuliahan yang sering ngeluh dan misuh-misuh soal sekolah daring ini. Jadi, ini tips dari aku untuk membantu kalian supaya mengurangi stress dari online school di masa pandemi ini.

 

1. Stop ngerjain tugas!

Berhenti ngerjain tugas bukan berarti nggak ngerjain sama sekali ya, Dreamers. Maksudku, berhenti ngerjain tugas kalau bukan waktunya untuk ngerjain. Jangan kalian paksakan diri kalian untuk selalu dapat nilai bagus, jadi terus-terusan belajar non-stop sampai stress. Kadang kita perlu, loh, stop semua aktivitas supaya lebih rileks dan tenang, itu juga membantu supaya kita bisa tetap fokus dalam pelajaran.

 

2. Atur jadwal rebahan.

Yap! Aku termasuk orang yang paling males belajar, Dreamers. Jadi, daripada aku atur jadwal belajar, aku lebih suka nyebutnya atur jadwal rebahan. Di sini kalian bisa catat dalam catatan atau buku jurnal kapan kalian harus belajar, ngerjain tugas, dan rebahan. Semuanya harus balance!

 

3. Jangan fokus pada nilai bagus.

Dreamers, aku juga sempat mengalami stress berat karena sekolah online, loh. Dan salah satu alasannya aku terlalu fokus pada nilai bagus. Daripada fokus pada nilai bagus,  akan lebih baik memfokuskan diri pada hal yang bisa kita kerjakan tiap hari, misal minimal belajar 2 jam dalam sehari. Kalau kita lakukan secara terus menerus dan optimal, nilai kita juga akan membaik secara bertahap, Dreamers. Yakin deh.

 

4. Ngobrol bareng teman.

Mungkin karena pandemi memang kita diharuskan untuk tetap di rumah, ya. Tapi kita bisa memanfaatkan media yang ada sekarang. Ngobrol sama teman bisa mengurangi stress loh.

 

5. Jangan wajibkan belajar.

Yap! Jangan lakukan belajar karena kewajiban, lakukan itu karena kamu mau menuntut ilmu. Ini pentingnya atur mindset kita dalam belajar, Dreamers. Kalau kita menganggap belajar sebagai kewajiban, biasanya kita lebih mudah stress.

 

Itu tips-tips dari aku ya, Dreamers. Silahkan dicoba, karena itu berdasarkan pengalaman pribadi aku Si Anak Pemalas yang tetap ingin naik kelas di masa pandemi ini. 

 

Sampai jumpa lagi, Dreamers!

Tetap semangat dan santai dalam melakukan semua kegiatan!

 

Penulis: Cila.

Posting Komentar

0 Komentar