Sektor Pariwisata Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi!

Breaking News

6/random/ticker-posts

Sektor Pariwisata Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi!

 

Img by AyoSemarang.com



Hai, sobat CP di mana pun kalian berada! Siapa nih, yang sudah pernah berwisata di Jogja? Pasti sebagian dari kalian pernah ya. Bagaimana kesan pertama kalian mengunjungi Kota Yogyakarta? Pasti yang ada di benak kalian adalah kotanya indah. Ya, itu sudah pasti. Semua kota di Indonesia memiliki ciri khas masing-masing. 

 

Aku mau tanya ke kalian yang sudah pernah berwisata ke Jogja, tempat apa sih yang pernah kalian kunjungi? Malioboro, Keraton Yogyakarta, Alun-alun, Pasar Beringharjo atau bahkan Pantai Parangtritis? Tapi apa kalian tahu, di Yogyakarta banyak sekali objek wisata yang sangat rekomendasi untuk kalian datangi. Salah satunya di daerah Gunung Kidul. Di sana banyak sekali surga dunia bagi para penikmat alam. Nah, kali ini aku akan meracuni kalian tempat yang seru dan menarik di Gunung kidul.

 

Sebelumnya, apa sih yang kalian ketahui tentang Gunung kidul? Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Yogyakarta. Pusat pemerintahan berada di Wonosari. Gunung Kidul memiliki banyak sekali objek wisata yang sangat memanjakan mata mulai dari bukit, pantai, hingga goa. 

 

1. Goa Pindul

Img by GoaPindul.com


Objek pertama yang akan aku bahas adalah goa pindul. Siapa sih, yang belum atau tidak mengetahui goa pindul? Pasti sebagian besar sobat CP terlebih bagi yang berdomisili di Yogyakarta pasti sangat tidak asing dengan objek satu ini. Goa pindul merupakan objek wisata susur goa alam yang letaknya tidak jauh dari titik kota Yogyakarta. Tepatnya, di Kawasan Desa Wisata Bejiharjo, Kabupaten Gunung kidul. Kalian akan dipandu oleh para pemandu wisata yang akan menemani susur goa kalian. Objek wisata ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang sangat menyukai keindahan alam di dalam goa.

 

2. Bukit Kosakora Gunung Kidul

Img by Alodiatour.com


Nah objek kali ini sangat romantis bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan sore hari bersama pasangan. Namanya Bukit Kosakora. Bukit Kosakora merupakan sebuah bukit yang memiliki tinggi sekitar 50 M dari permukaan laut. Terletak di Banjarejo, Tanjungsari dan tidak terlalu jauh dari Pantai Drini. Bukit ini memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya. Oh, iya jangan lupa setelah mengunjungi bukit ini kalian wajib juga mengunjungi kawasan Pantai Drini.

 

3. Pantai Watu Kodok

Img by JejakPiknik.com


Sobat CP siapa nih pecinta pantai! Aku ada rekomendasi pantai yang bisa kalian kunjungi saat travelling di Jogja. Pantai pasir putih yang menyuguhkan pesona laut yang cantik luar biasa, namanya Pantai Watu Kodok. Terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat mengunjungi ke lokasi ini, kalian akan disuguhkan oleh indahnya rerimbunan pohon rindang nan sejuk. Jadi gimana, masih mau melewatkan pantai satu ini? Yuk masukkan pantai ini ke dalam list objek wisata kalian ya.

 

4. Pantai Nguluran

Img by Nyero.ID


Pantai ini terbilang cukup unik dan ekstrem. Bagaimana tidak, pantai ini sangat menguji adrenalin karena memiliki teras kaca tepat di atas bibir pantai. Keunikan ini membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Letaknya di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung kidul. Pantai ini sangat cocok unuk yang mempunyai hobi fotografi. Jika kalian melihat kebawah kalian akan melihat pemandangan hempasan ombak yang begitu jelas. So, let's get visit Nguluran beach!

 

5. Pantai Widodaren 

Img by iNews.id


Selain Pantai Watu Kodok dan Nguluran, Pantai Widodaren juga sangat rekomendasi bagi kalian. Pantai ini akan sangat memanjakanmu dengan pesona yang tidak bisa dipungkiri. Pantai pasir putih dengan air laut begitu jernih ini masih terbilang baru dan cukup tersembunyi. Letaknya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung kidul. Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melepas kepenatan dan berkemah. Karena pemandangannya yang begitu manis dan sejuk. Jadi, tunggu apa lagi. Ayo berlibur ke objek wisata satu ini.

 

Gimana sobat CP, apa kalian tertarik berlibur di Jogja selain Malioboro? Pastinya setelah membaca artikel ini kalian akan tertarik dan segera menambahkan objek-objek wisata lain yang tidak kalah menarik di list wisata kalian! Ayo berlibur ke Gunung Kidul, surga pantai di Yogyakarta.

 

Penulis: Salma Nurul

Posting Komentar

0 Komentar