Rekomendasi Film Fantasi Yang Bikin Kamu Tenggelam Dalam Imajinasi! (Part-1)

Breaking News

6/random/ticker-posts






 

Rekomendasi Film Fantasi Yang Bikin Kamu Tenggelam Dalam Imajinasi! (Part-1)

 


Hallo, Dreamers! Seperti judulnya, kali ini aku akan merekomendasikan beberapa film fantasi yang bisa bikin kamu tenggelam dalam imajinasi!


Sebelumnya, apa sih itu film fantasi? Film fantasi adalah film bergenre fantasi yang biasanya melibatkan sihir, peristiwa-peristiwa supranatural, mitologi, cerita rakyat, atau dunia-dunia fantasi yang eksotis.


Nah, film fantasi apa aja sih yang akan aku rekomendasikan?


Oke, ini dia beberapa rekomendasi film fantasi yang menakjubkan!


1. Harry Potter (2001-2011) 

Seventeen.com


Harry Potter merupakan seri tujuh novel fantasi karya J.K Rowling yang diangkat menjadi serial film oleh Warner Bros. Film Harry Potter terdiri dari delapan film fantasi. Dimulai dari Harry Potter and  the Philosopher's Stone dan berakhir di Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2.


Serial Harry Potter ini terdiri dari:
• Harry Potter and the Philosopher's Stone (2001);
• Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002);
• Harry Potter and The Prisioner of Azkaban (2004);
• Harry Potter and the Goblet of Fire (2005);
• Harry Potter and the Order of Phoenix (2007);
•  Harry Potter and the Half Blood Prince (2009);
• Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1 (2010);
• Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2 (2011). 


Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Harry Potter yang ternyata adalah seorang penyihir. Dalam film ini, kamu akan diajak berpetualang bersama Harry Potter dan teman-temannya di Hogwarts. Kamu juga akan bertemu dengan sihir serta makhluk-makhluk mitologi yang luar biasa. Karakter jahat dalam film ini sendiri bernama Voldemort.


Sebenarnya ada satu lagi kisah Harry Potter yang berjudul Harry Potter and The Cursed Child. Kisah ini mengambil fokus pada Harry Potter, Hermione, dan Ron Weasley ketika mereka sudah dewasa dan menjadi orangtua. Akan tetapi, kisah ini tidak akan diangkat ke layar lebar dan hanya akan dibuat sebagai teater dua babak yang dipentaskan di Teater West End pada tahun 2016. Kisah baru ini ditulis oleh Jack Throne, J.K Rowling dan John Tiffany.


2. The Chronicles of Narnia (2005-2010) 

Amazon.com


The Chronicles of Narnia adalah serial film fantasi dari Walden Media berdasarkan novel The Chronicles of Narnia yang ditulis oleh C. S. Lewis pada pertengahan tahun 1950-an.


Serial The Chronicles of Narnia ini terdiri dari:
• The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wadrobe (2005);
• The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008);
• The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader (2010). 


Serial ini sendiri menceritakan tentang petualangan empat saudara di negeri antah berantah yang bernama 'Narnia'. Awalnya, si bungsu 'Lucy' menemukan tempat itu saat bersembunyi di dalam lemari milik Professor Diggory Kirke.


Peter, Susan dan Edmund sempat tidak percaya dengan apa yang diceritakan dan dialami oleh Lucy. Namun beberapa hari kemudian Lucy dapat membuktikan ucapannya. Ketiga saudara Pevensie itu masuk ke dalam lemari dan menemukan negeri Narnia.


Ada ramalan yang mengatakan bahwa, "Akan datang dua putra Adam dan dua putri Hawa yang akan membebaskan Narnia dari musim dingin yang panjang dan mengalahkan sang penyihir jahat." Ramalan itu merujuk ke empat saudara Pevensie yaitu Peter, Susan, Edmund dan Lucy.


Di Narnia, mereka melalui berbagai macam petualangan yang begitu menarik. Mereka juga mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan sang singa agung, yang bernama Aslan.


Dalam film ini, Kamu juga akan bertemu dengan makhluk-makhluk mitologi seperti kaum Dryad, Centaurus, dan masih banyak lagi.


Sayangnya di seri The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader, Peter dan Susan tidak ikut berpetualang. Melainkan hanya Lucy, Edmund dan Prince Caspian saja. Serta ada pemeran tambahan yaitu Eustace yang masih sepupu Lucy juga.


So, The Chronicles of Narnia ini benar-benar wajib banget buat kamu tonton!


3. Fantastic Beasts (1-2) 

Gizmostory.com

Fantastic Beasts merupakan spin-off dari seri Harry Potter. Film ini bisa dibilang prequel film Harry Potter. Karena film ini mengambil latar tahun 1926, di mana saat itu Harry Potter belum datang ke Hogwarts.


Film ini juga ditulis oleh penulis yang sama dengan seri Harry Potter, yaitu J.K Rowling.


Ada dua seri film ini yaitu:
• Fantastic Beasts And Where to Find Them
• Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald


Tokoh utama dalam film ini sendiri bernama Newt Scamander. Newt merupakan salah satu siswa asrama Hufflepuff di Hogwarts. Newt adalah seseorang yang ahli dalam menangani makhluk-makhluk magis yang ada di dunia sihir. Newt juga termasuk sosok legendaris di dunia sihir.


Di film ini, kamu juga akan bertemu dengan sosok Albus Dumbledore ketika masih muda dulu. Jika sosok jahat di Harry Potter bernama Voldemort, maka lain lagi di film Fantastic Beast ini. Sosok jahat di sini benama Gallert Grindelwald. Jika kamu pecinta seri Harry Potter, pasti kamu tidak akan asing dengan namanya. 


Sama hal nya dengan seri Harry Potter, kamu juga akan diajak dan dibuat terpukau dengan petualangan-petualangan yang penuh sihir dan makhluk-makhluk magis.


Sebenarnya, masih ada satu kisah lagi tentang film Fantastic Beasts. Akan tetapi, film tersebut belum tayang. Digadang-gadang film Fantastic Beasts 3 akan tayang antara tahun ini atau tahun depan nanti (2022).


Film ini sayang sekali untuk kamu lewatkan lho. So, jangan sampai kamu melewatkan film ini ya!


4. Alice in wonderland & Alice Through The Looking Glass (2010 & 2016) 


• Alice in Wonderland (2010) 

Imdb.com

Alice, adalah seorang gadis berusia 19 tahun yang mengalami masalah mimpi aneh yang berulang-ulang. Dikisahkan bahwa, saat itu Alice menghadiri sebuah acara di mana dia akan dilamar oleh seorang pria bernama Hamish Scout. Namun, Alice meminta waktu untuk berpikir dulu.


Alice pun berlari ke taman dan mengikuti seekor kelinci berbaju yang membuatnya penasaran. Alice mengikutinya hingga di depan pohon dan terjatuh ke dalam lubang kelinci.


Ketika memasuki lubang kelinci itulah, Alice terjatuh ke dalam lorong panjang yang membawanya ke Wonderland. Tubuh Alice mengecil saat memasuki pintu masuk ke Wonderland. 


Alice bertemu dengan teman-teman baru di sana. Menurut mereka, Alice pernah datang ke Wonderland ketika berusia enam tahun. Di mana saat itu Wonderland berada dalam bahaya.


Kali ini Alice kembali datang untuk menggulingkan Red Queen Irracabeth, si ratu jahat sekaligus kakak dari White Queen Mariana. 


• Alice Through The Looking Glass (2016) 

Letterboxd.com


Alice kembali ke Wonderland setelah tiga tahun berlayar di laut lepas Cina. Awalnya Alice kembali ke London dan menghadiri sebuah acara yang diadakan oleh keluarga mantan tunangannya (Hamish Scout).


Saat menghadiri acara itu, Alice dikejutkan dengan informasi bahwa Hamish telah mengambil alih perusahaan ayahnya. Di saat itu juga, Alice tahu bahwa ibunya akan menjual kapal milik ayahnya pada Hamish.


Alice pun marah dan berlari meninggalkan ibunya. Saat itu juga, Alice bertemu dengan seekor kupu-kupu yang ia yakini sebagai Absolem.


Kali ini Alice tidak akan datang ke Wonderland melalui lubang kelinci. Melainkan, ia akan datang melalui kaca. Secara ajaib kaca itu dapat tembus ke Wonderland.


Saat tiba di sana, Alice mendapat kabar memprihatinkan mengenai sahabatnya (Mad Hatter). White Queen Mariana meminta Alice untuk menemui Time. Time merupakan makhluk yang sebagian tubuhnya terbuat dari jam dan ia tinggal di Grand Clock.


Alice pun bersedia menerima permintaan sang ratu agar sahabatnya bisa kembali seperti semula. Saat menemui Time, Alice harus meminjam Chronosphere.


Chronosphere sendiri merupakan sebuah benda bulat yang bisa membawa kita ke masa yang kita inginkan. Singkatnya, kita bisa melakukan time travel dengan benda itu. Namun, sayangnya chronosphere tidak boleh hilang dari tempatnya. Karena hal itu bisa membuat kerusakan di dunia.


Petualangan Alice pun semakin seru, saat si ratu jahat  (Red Queen Irracabeth) juga menginginkan benda itu.


Film ini juga mengandung plot twist yang sangat keren. Dan mungkin, tidak pernah kamu bayangkan di kisah film yang sebelumnya.


5. Miss Peregrine's Home of Peculiar Children 

Syfy.com


Selanjutnya ada Miss Peregrine's Home of Peculiar Children. Film ini menceritakan anak laki-laki bernama Jacob, yang sewaktu kecil selalu diceritakan pengalaman sang kakek di masa mudanya.


Saat itu, Jake sedang berlibur bersama ayahnya di sebuah pulau. Ia pun pergi ke suatu tempat, di mana terdapat sebuah bekas bangunan yang pernah terkena bom pada perang dunia kedua. Ternyata di tempat itu, Jake telah masuk ke dalam time loop atau lingkaran waktu yang dibuat oleh Miss Peregerine. Lingkaran ini diatur di tahun 1943 dan tidak akan berubah sampai kapanpun. Kecuali, jika diatur ulang.


Miss Peregerine sendiri memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu dan berubah menjadi burung.


Rumah Miss Peregrine ini dikhususkan untuk anak-anak yang mempunyai kemampuan istimewa. Anak-anak yang tinggal di sana pun tidak menua karena lingkaran waktunya tidak berubah.


Petualangan semakin seru saat rumah itu diserang oleh para monster. Tidak ada seorang pun yang bisa melihat monster, kecuali Jake. Jake memiliki kemampuan istimewa seperti Abe (kakeknya) yaitu melihat monster.



So, itu dia beberapa film fantasi yang tidak boleh kamu lewatkan! Dijamin deh, kamu pasti akan terpukau dan ikut tenggelam di setiap alur ceritanya.


Mungkin, sebagian sudah pernah ada yang menonton film-film di atas, bisa ikut review di kolom komentar. Atau yang punya list film fantasi lain, boleh banget nih share di kolom komentar.


Oke, cukup sekian untuk rekomendasi film fantasi hari ini. Aku akan kembali lagi nanti dengan rekomendasi film fantasi - part 2.


See you and thank you! 


Penulis: Rahmalia K

Posting Komentar

0 Komentar