Manfaat Menentukan Jadwal Menulis

Breaking News

6/random/ticker-posts

Manfaat Menentukan Jadwal Menulis



Kadang karena seringnya mengurusi masalah yang penting, kita jadi jarang memiliki waktu dan berakhir dengan naskah yang terbengkalai. 

Salah satu caranya adalah membuat jadwal menulis. Biasanya jika terlalu lama meninggalkan naskah, semua ide yang terlintas dalam kepala akan menghilang. Oleh karena itu, menentukan jadwal menulis sangat diperlukan. 

 

Berikan manfaat menentukan jadwal menulis:

 

1. Jadwal menulis lebih terstruktur

 

Waktu yang nyaman sangat bermanfaat untuk melanjutkan menulis. Pertama kalian bisa mencari inspirasi dengan melihat keadaan sekitar. Jika sudah mendapatkannya kalian bisa mengembangkannya terlebih dahulu. 

 

Kedua, jika semua sudah tersusun dengan rapi maka sudah waktunya untuk menuangkan isi kepala ke dalam sebuah tulisan.

 

2. Meningkatkan produktivitas

 

Daripada membuang-buang waktu hanya untuk rebahan dan tidak melakukan apa pun, lebih baik waktu yang dreamers punya digunakan untuk lebih produktif. Seperti yang kita tahu, para pembaca akan sangat menyukai cerita itu jika semua bab sudah tamat. Maka dari itu, sebagai penulis yang tidak ingin ditinggalkan oleh pembaca setia kalian jangan sampai menggantungkan cerita hanya karena alasan tidak memiliki waktu untuk menyelesaikannya.

 

3. Menghilangkan stress

 

Memang tidak bisa dipungkiri jika menulis bisa menghilangkan rasa stress akibat tidak boleh keluar rumah karena pandemi seperti ini. Apalagi ditambah dengan tugas-tugas yang menumpuk. Oleh karena itu, manfaatkan waktumu sebaik mungkin. Berikan waktu luang untuk melanjutkan tulisanmu.

 

Bagaimana sudah memiliki rencana untuk membuat jadwal menulis? Pikirkan baik-baik tentang hal ini. Jangan sampai dreamers menyesal karena naskah yang tak kunjung selesai. 

 

See you!

 

Penulis: Fitria

Posting Komentar

0 Komentar