How to make Toast

Breaking News

6/random/ticker-posts






 

How to make Toast

Img by Pinterest

 


Hai Dreamers, siapa sih yang gak tau sama toast atau dalam bahasa indonesia adalah roti panggang. Yup, sekarang Toast ini lagi viral ya.  Oke kalou gitu yuk kita masak toast ala rumahan. 

 

Lets get it!!!

 

Bahan-bahan: 

- 2 Roti

- 1 Telur atau bacon atau juga boleh pakai kornet. 

- Keju slices atau keju parut. 

- Mayonais

- Saus tomat atau juga boleh yang peda (sesuai selera) 

- Daun Selada.

- Mentimun (sudah dipotong) 

- Margarin atau blueband

 

Alat-alat: 

-Telfon. 

 

Cara membuat: 

1. Pastikan bahan sayuran yang ingin digunakan sudah di cuci bersih ya. 

2. Oleskan margarin ke roti dan panggang di atas teflon dengan api kecil. Jika sudah berubah warna menjadi coklat angkat roti dari teflon dan pindahkan ke piring. 

3. Pecahkan telur, taburkan sedikit garam dan lada. Kocok sampai merata. Jika sudah goreng telur dengan api kecil, jangan lupa tambahkan sedikit minyak agar tidak menempel di teflon. 

4. Goreng bacon atau kornet di atas teflon dengan sedikit minyak gunakan api kecil saat memasak. Jika sudah berubah warna menjadi coklat bacon atau kornet siap diangkat. 

5. Letakkan roti, mayonais dan saus. Letakkan daun selada dan mentimun, jika sudah letakkan telur,  bacon atau kornet di atas daun selada. Tuangkan sedikit saus dan mayonais lagi, jika ada mustard boleh di tambahkan, tutup dengan roti lagi. 

 

Toast siap disantap...!

 

Mudahkan, rasanya gak beda jauh kok dari toast yang sering dijual. Sebenarnya toast itu gak harus pakai telur, daging atau bacon kok. Ada juga toast healthy  yang terdiri dari buah avocado. 

 

Itu saja yang ingin aku sampaikan, jangan hanya membaca ya, jika kalian sudah mencoba kalian bisa tag instagram Circle pedia ya kami tunggu.... 

 

See you next time dreamers...!

Have a nice day and Happy weekend!!! 

 

Penulis: Siti Aisah 

Posting Komentar

0 Komentar