Buang Jauh-Jauh Rasa Bosanmu!

Breaking News

6/random/ticker-posts

Buang Jauh-Jauh Rasa Bosanmu!




Baca ini, ketika kamu merasa bosan. 


Setiap orang pasti pernah merasa bosan. Entah karena tidak tahu harus melakukan apa, atau karena hal yang dilakukan terlalu monoton. Terkadang, rasa bosan membuat kita frustasi sendiri dan rasanya tentu sangat menjengkelkan. 

 

Lalu, apa kalian pernah atau bahkan sering berkeinginan untuk membunuh rasa bosan itu? Setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing. Namun, di sini saya akan membagikan tips menghilangkan rasa bosan, berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman saya. 

 

Beberapa tips membuang jauh-jauh rasa bosanmu, yaitu:

 

1. Nonton anime atau nonton drakor

Dua opsi di nomor pertama ini, seringkali menjadi hal paling ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Bagi para wibu atau animers, menonton anime sudah pasti akan mampu menghilangkan rasa bosan. Di lain sisi, bagi kalian penyuka kpop tentu akan senang ketika bisa menonton drakor (drama korea) 'kan? 

 

Yakin, deh! Rasa bosan kalian pasti langsung hilang ketika melakukan dua hal ini. Selain itu, menonton anime atau drakor tidak hanya membuang jauh-jauh rasa bosan, tetapi juga memberikan pelajaran tersendiri. Setiap kisah, baik yang disusun dalam bentuk tulisan (baca: novel) atau disajikan dalam bentuk tontonan seperti film, pasti memiliki hikmah atau pesan yang terselip di dalamnya. So, makin bermanfaat dong rasa bosannya? 

 

2. Lagu atau podcast?

Hayoo, kalian tim mana, nih, Dreamers? Lebih suka mendengarkan lagu atau podcast? Dua-duanya bisa menghilangkan bosan, loh!

 

Sudah menjadi hal yang lumrah, bahwa lagu bisa menghilangkan rasa bosan. Kebanyakan orang, ketika merasa bosan mereka akan mengambil headset dan memutar lagu dari penyanyi favorit. Sesederhana itu. Apalagi, lagu seringkali memiliki makna yang dalam. Terkadang, lagu dapat menggambarkan suasana hati, terkadang lagu juga dapat menumbuhkan rasa semangat. 

 

Lalu, selain lagu ada segelintir orang yang lebih menyukai podcast. Kamu yang tidak terlalu suka membaca, bisa banget mendengarkan podcast. Banyak hal baru yang bisa kita pelajari dari mendengarkan podcast, loh. 

 

3. Baca komik atau baca cerita apa pun

Poin ketiga ini lekat sekali dengan para penulis, atau yang sekadar hobi membaca. Tak perlu ditanya dua kali, mereka akan menjawab iya bila ditanya, "Apakah membaca dapat menghilangkan rasa bosan?"

 

Lagi-lagi, dari membaca pun kalian bisa mempelajari hal baru. Banyak manfaat serta hikmah yang dapat kita petik. So, selain ampuh menghilangkan bosan, membaca juga sangat bermanfaat dan tentu saja sangat asyik.

 

4. Main game

Siapa, sih, yang tidak suka main game? Beberapa orang melakukannya sebagai hobi, tetapi ada juga loh yang melakukannya untuk membuang rasa bosan. 

 

Main game memang terbukti ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Sebagai tips, kamu bisa memainkan game yang akan membuatmu berpikir mati-matian untuk menyelesaikannya. Seperti game brain out, criminal case, ataupun game yang menguras kinerja otak lainnya. 

 

Namun, bukan berarti game yang lain tidak dapat menghilangkan rasa bosan, ya, Dreamers. Contohnya seperti Mobile Legend, Free Fire, dan masih banyak lagi yang pasti sangat seru untuk dimainkan, bukan? 

 

5. Membaca riddle atau creepypasta

Adakah dari kalian penyuka riddle atau creepy pasta? Memang terdengar agak aneh jika membaca riddle (teka-teki) atau creepypasta dapat menghilangkan bosan. Akan tetapi, poin lima ini benar adanya, loh, Dreamers. 

 

Bacaan seperti ini dapat membuat kita ketagihan. Terutama creepypasta yang akan membuat jantung berdebar tak karuan, sedangkan riddle tentu sangat bermanfaat untuk menguji ketajaman otak. 

 

 

Itu dia beberapa tips untuk menghilangkan rasa bosan. Di situasi pandemi seperti ini, rasa bosan pasti seringkali datang. Jadi, cara mana yang akan kalian gunakan untuk membuang jauh-jauh rasa bosan? 

 

 

Ttd,

Eji gemoy-gemoy

Posting Komentar

0 Komentar