4 tanda kamu terlalu keras pada dirimu sendiri

Breaking News

6/random/ticker-posts






 

4 tanda kamu terlalu keras pada dirimu sendiri

 


 

Hai, Dreamers! Kali ini aku mau bahas tentang 4 tanda kamu terlalu keras pada dirimu sendiri. Kadang emang gak mudah buat kita melakukan sesuatu yang bukan kita inginkan. Tapi bisa jadi malah sesuatu yang tidak diinginkan adalah yang akan paling berpengaruh pada diri sendiri. 

 

Untuk itu, ini dia 4 tanda kamu terlalu keras pada dirimu sendiri: 

 

Pertama, kamu tidak bisa berhenti mengingat kesalahan yang pernah kamu buat. 

 

Siapa sih di dunia ini yang gak pernah bikin kesalahan? Pasti semua orang pernah melakukan kesalahan. Kalau kamu sedang berada di dalam masa ini, coba deh maafkan semua kesalahan kecil yang pernah kamu buat. Berdamai dengan diri sendiri itu gak masalah, malah akan berdampak baik untuk dirimu. 

 

Kedua, kamu sulit untuk menerima pujian dari orang lain. 

 

Banyak kok di luaran sana yang ingin mendapatkan pujian. Aku yakin dreamers juga. Tapi mungkin aja kamu selalu menganggap jika pujian yang mereka ucapan itu malah sebaliknya seperti ejekan. Kayak, kamu kok cantik, tapi yang kamu lihat sebaliknya. Bukan cuma keras, tapi itu tandanya kamu gak bisa nerima dirimu sendiri. Semua orang punya kekurangan masing-masing. Tugas kita cuma mensyukuri yang ada. Coba deh dilakukan paling tidak itu akan membuat dirimu sedikit tenang dan gak terlalu memikirkan ucapan orang lain. 

 

Ketiga, kamu jarang memberikan waktu untuk tubuhmu beristirahat. 

 

Memang gak salah sih, di masa pandemi seperti ini tugas sekolah malah bertambah dua kali lipat dari sekolah offline. Tapi gak mungkin juga kan kamu menghabiskan waktumu hanya untuk mengerjakan semuanya agar tidak terkena deadline. Tubuhmu juga butuh istirahat. Setidaknya gunakan beberapa jam untuk tidur agar semua rasa lelah hilang. 

 

Keempat, kamu fokus dengan apa yang belum kamu capai. 

 

Menjadi ambisius bukan suatu kesalahan. Tapi kamu juga harus mengontrol dirimu sendiri. Masih banyak waktu untuk mencapainya, tapi jangan terlalu memaksa. 

 

Dari keempat tanda di atas, semoga Dreamers bukan salah satunya ya. Aku yakin kalian bisa kok mengontrol diri kalian sendiri. 

 

Sampai bertemu lagi. 

 

Penulis: Fitria

Posting Komentar

0 Komentar