Tips memulai melukis dengan cat Akrilik.

Breaking News

6/random/ticker-posts






 

Tips memulai melukis dengan cat Akrilik.

 

Img by Pinterest


Hai Dreamers...!

Kali ini aku akan membagi beberapa tips yang baru aku coba dalam menggunakan cat akrilik. 

 

Yup, dalam menggunakan cat akrilik memanglah tidak mudah. Namun, jika kalian mencoba dengan rutin pasti hasilnya akan bagus. 

 


1. Carilah referensi

Carilah referensi melukis dari para pelukis yang sudah profesional. Jika kalian belum ada gambaran apa yang akan kalian gambar boleh loh read draw dari salag satu aplikasi ataupun google. Cari yang menurut kalian mudah dan tidak terlalu sulit. 

 


2. Pelajari warna

Sambil mencari referensi, kalian juga harus mempelajari warna dari basic hingga kalian rasa sudah bisa menguasai warna. Dari mencampur hingga mengaplikasikan ke media kertas, dari warna primer yaitu merah, kuning dan biru bisa menghasilkan banyak warna seperti unggu, orange dan hijau. 

 


3. Pola

Sebenarnya menggambar pola boleh dipakai ataupun tidak, jika ingin langsung juga boleh dan jika ingin menggunakan pola juga boleh. Tidak ada larangan dalam menggambar pola. 

 


4. Media

Ada beberapa media yang kalian bisa gunakan yaiti kanvas atau kertas. Jika kalian menggunakan kertas, gunakan kertas khusus jangan gunakan kertas biasa, karena cat bisa lepek dan menempel ke kertas lain di belakang. Jika kalian menggunakan kertas khusus hal itu tidak akan terjadi karena ketebalan dan bahan sudah di desain untuk melukis. 

 


5. Alat

Jika sudah mempunyai bakat dan kemauwan untuk mencoba  alat apapun walapun harganya murah tetapi jika kamu gunakan akan terlihat sangat berkelas. Jangan minder ya dengan alat lukismu,  tetap semangat. 

 


6. Jangan ragu

Hilangkan pikiran bahwa "Kalau jelek gimana?" Hei, sadarlah karyamu akan menjadi salah suatu pelajaran untuk memperbaiki kesalah yang kamu buat. Jangan takut mencoba sampai kamu berhasil. Menggunakan cat akrilik memang tidak mudah, namun jika sudah biasa akan terasa menyenangkan waloupun hasilnya tidak terlalu bagus. Kamu juga boleh mengngpost karyamu di akun media sosial. 

 

 

Jangan pernah mendengar ucapan yang mengejekmu abaikan dan anggap sebagai motivasi. 

 

Yup, beberapa tips itu semoga bisa kamu aplikasikan.


Maaf belum bisa terlalu mendetail karena aku baru mencoba beberapa minggu.  Terus mencoba sampai bisa ya, awalnya terkadang memang tidak memuaskan tapi akhirnya kamu akan bangga pada dirimu sendiri. 

 

See you next again Dreamers...!

Have a nice day...! 

Happy weekend. 

 

 

Penulis: Siti Aisah. 

7 February 2021

Posting Komentar

0 Komentar