Resep Korean Strawberry Tiramisu - #KekoreaanDiRumahAja

Breaking News

6/random/ticker-posts

Resep Korean Strawberry Tiramisu - #KekoreaanDiRumahAja




Hai, sobat CP! Kembali lagi dengan saya yang kali ini membawakan segmen #KekoreaanDiRumahAja biar tetap produktif selama masa pandemi~ Nah, saya mau bagikan resep yang saya terjemahkan dari Wife’s Cuisine Korea yang menurut saya menarik sekali untuk dipraktekkan. Ah, mungkin juga saya mau menyelipkan sedikit kosakata bahasa Korea untuk para sobat CP yang sedang belajar bahasa Korea, bisa nih! Cekidot!



기본 재료 (Bahan Utama)
기본 gi-bon: Dasar, 재료 jæ-ryo: Bahan masak


1.   Stroberi (딸기tal-gi) 8 buah

2.   Kue Castella yang dipotong 1 buah, ketebalan kue 3-5 cm/100g

3.   Mascapone cheese 200gr

4.   Mint (민트 min-teu) Sesuai selera

5.   Whip cream instan Haan/Pondan Secukupnya

 


딸기 시럽 재료 (Bahan Sirup Stroberi)


1.   Stoberi yang diblender halus 60g

2.   Gula (설탕seol-tang) 10g

3.   Jus/perasan lemon 1 sdt

 

레시피 (Resep Cara Memasak)


1.   Cuci stroberi dan tiriskan. Buang daun dan ujungnya kemudian potong menjadi 3 bagian sesuai dengan bentuk stroberinya (potong vertical seperti gambar). Campur bahan sirup stroberi dalam mangkok bersih. (Tips: Jika kalian tidak bisa membuat blenderan stroberi, kalian bisa hancurkan stroberinya hingga 80% lembut dan kemudian campurkan bahan sirup lain yang tertera.)






2.   Masukkan bahan whip cream instan Haan/Pondan ke dalam mangkok terpisah dan buatlah sesuai instruksi.




3. Tambah Mascarpone cheese dan gula ke dalam mangkok terpisah dan aduk dengan whisk perlahan. Masukkan whip cream ke dalam adonan Mascarpone cheese secara bertahap (bagi adonan whip cream supaya bisa masuk bertahap sebanyak 2-3 kali) kemudian aduk setelah ditambahkan.




4.   Potong kue Castella sesuai bentuk wadah yang digunakan (bisa dalam gelas, jar atau container bening)  dan letakkan di paling dasar. Tambahkan sirup stroberi di atas kue Castella secukupnya, kemudian tambahkan potongan stroberi tegak-tegak menempel pada sisi wadah (lihat gambar).




5. Langkah terakhir, tambahkan campuran Mascarpone cheese dan whip cream instan dan penuhi sisa ruang yang ada sesuai selera. Hias dengan beberapa stroberi potong dan daun mint.






 

Penulis: Ji, instruktor bahasa Korea lulusan Keimyung University, penulis non-fiksi, author “5 Days in Korea with BTS” (Elex Media Komputindo)
Sosial media:
Instagram: @elizbths_
Wattpad: @augustvevo

Posting Komentar

0 Komentar