Playlist Lagu Cocok Untuk Rehat

Breaking News

6/random/ticker-posts






 

Playlist Lagu Cocok Untuk Rehat


 


Semakin berkembangnya teknologi. Kita semakin mudah mendengarkan musik dan membuat playlist lagu. Kita tidak perlu menunggu lagu yang kita suka diputarkan pada radio. Sebab rasa lelah,penat, gelisah, takut, dan patah hati tak kenal waktu.


Nah, sebagai sesama pejuang deadline yang suka overthingking sampai susah tidur. Aku mau berbagi beberapa playlist lagu yang sekiranya bisa membantu kamu berlapang dada atau jujur pada diri sendiri kalau sebetulnya kamu memang tidak baik-baik saja.

 

1. Rehat – Kunto Aji

Lagu berjudul Rehat yang ada di album Mantra-Mantra ini sukses membuat banyak pendengar menangis dan menghadirkan sejuta emosi. Lagu ini berpesan agar kita mengambil jeda sejenak dalam melakukan aktivitas, tidak perlu bersalah atas sesuatu yang bukan salah kita,keraguan dan ketakutan akan masa depan hanyalah sekadar mimpi buruk kita.


2. Evaluasi – Hindia

Lagu yang populer di album Menari Dengan Bayangan ini mengajak kita untuk mengevaluasi tentang kehidupan. Liriknya membuat kita sadar bahwa masalah dan rintangan hidup yang berat ini pasti dapat kita lewati. Sebab kita tidak sendirian dalam menjalaninya.


3. Secukupnya – Hindia

Masih pada album Menari Dengan Bayangan. Lagu berjudul Secukupnya tak kalah populer. Lagu ini menjadi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pada tahun 2020. Lagu ini bercerita tentang permasalahan yang sedang terjadi dalam kehidupan dan ngajak kita agar tidak larut pada kesedihan.


4. Ya Sudahlah – Bondan ft Fade 2 black

Lagu yang simple namun kaya akan makna. Pada lagu ini kita tidak perlu larut pada kesedihan karena tidak semua mimpi dan harapan dapat tercapai. Kita hanya perlu  berpasrah diri dan beristirahat sejenak dengan bernyanyi bersama, karena dengan benyanyi kita dapat melepaskan semua penat dan kesetresan.


5. Manusia Kuat – Tulus

Dalam lagu ini kita disadarkan bahwa kita semua memang manusia kuat, tidak boleh menyerah menghadapi masalah. Karena ada jiwa yang merupakan bagian yang tak tersentuh, namun tetap bisa berlari kencang walau raga mungkin lumpuh.


6. Untuk Hati yang Terluka - Isyana Sarasvati

Lagu ini untuk kita yang merasa gagal karena tidak mendapatkan apa yang kita impikan. Lewat lagu ini kita merasa bahwa bersedih tidak lagi menjadi hal yang aneh, yang harus dihindari, sampai hampir semua orang selalu bilang "jangan sedih ya" padahal sedih bisa datang kapan saja terlebih ketika memang ada hal yang membuat hati terluka.


7.  Si Lemah – Ran ft Hindia

Lagu yang menceritakan tentang musuh terbesar manusia, yaitu dirinya sendiri. Dimana sisi lemah seringkali ditutup rapat-rapat, sengaja disembunyikan di lapisan terdalam lantaran tidak ingin diperlihatkan. Tidak jarang bersedih atau terluka namun berpura-pura seolah tampak bahagia. Lagu ini mengajak kita berdamai dan menemukan potensi pada diri sendiri. Menghargai serta menerima semua yang diberikan Tuhan, bukan menutupinya. Penerimaan diri memang bukan hal mudah, tapi penting dilakoni.


8. Beranjak Dewasa – Nadin Amizah

Pada album Selamat Ulang Tahun lagu Beranjak Dewasa bercerita bagaimana kita beranjak dewasa dengan berbagai babak dalam kehidupan dan  memaafkan yang sudah berlalu namun tetap menjadi bagian dalam hidup.


9. Semoga, Ya – Nostress

Lagu yang merupakan tamparan keras untuk kita agar yakin terhadap diri sendiri. Lewat sepercik harapan akan masa depan, kita bisa beristirahat di hari ini dan bersiap berbenah untuk mencapai angan dan mimpi yang belum berhasil digapai di hari kemarin. Jangan sekadar ragu dan tak yakin bisa merah mimpi jika kita hanya duduk untuk menunggu.

           

Sekian dulu rekomendasi lagunya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

Penulis: Ardita Sindy

Posting Komentar

0 Komentar