Penangkal Mimpi Buruk, Mang Tae (Tutorial)

Breaking News

6/random/ticker-posts

Penangkal Mimpi Buruk, Mang Tae (Tutorial)

 

 

Halo, Teman-teman! Gimana kabarnya nih, setelah banyak beraktivitas di rumah selama hampir satu tahun penuh? Pasti bosan banget, kan. Ditambah juga tugas-tugas buat pelajar saat pembelajaran daring yang riwehnya nggak ketulungan. Kira-kira buat isi waktu kosong biasanya teman-teman ngapain? Memasak? Berkreasi? Menulis? Atau nonton drakor seperti yang biasanya aku lakukan? Hehe, kalo iya kita sama, nih. 

 

Oh iya, pecinta drakor kalian tahu atau masih ingat nggak, sih? Sama Gang Tae, Moon Young, dan Sang Tae? Iyaaa, tokoh drama korea populer tahun lalu. Drama dengan pertunjukan akting yang luar biasa dan alur menarik bikin penasaran setiap episodenya. Selain alur cerita dan akting yang waw, drama ini juga punya beberapa barang tak kalah unik untuk mendukung jalan cerita, salah satunya boneka penangkal mimpi buruk, Mang Tae. 

 

Penonton setia series ini pasti pingin banget dan bercita-cita punya boneka kecil penangkal mimpi buruk seperti punya Sang Tae sama Moon Young, kan? Nah, kali ini aku mau bantu kalian buat mewujudkan cita-cita tersebut! Yuk, langsung aja! 

 

Alat dan bahan yang diperlukan ngga perlu banyak kok, cuma barang-barang sederhana yang bisa kalian temuin tanpa harus keluar rumah, dan bahannya sebagai berikut. 



 

1. Kain perca (4 macam warna) 

2. Dakron bantal

3. Kancing (2 ukuran) 

4. Benang dan jarum 

5. Gunting

 

Nah, setelah semua alat dan bahan siap, mari simak langkah-langkah pembuatannya! 




Langkah awal yang harus teman- teman lakukan adalah menggambar pola boneka (kepala, badan, tangan, kaki dan kantung) pada kain, buat masing masing dua pola untuk satu bagian boneka. Kemudian potong kain menjadi bagian-bagian sesuai pola. Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan keinginan, mau membuat dengan ukuran besar atau kecil. Bagi yang bingung bisa mengikuti pola yang aku buat. 


Kepala : 7 cm × 7 cm

Badan : 6 cm × 8 cm 

Tangan : 6 cm × 1,5 cm 

Kaki : 9 cm × 2 cm 

Kantung : 2 cm × 1,5 cm

 

Teman-teman bisa menyesuaikan ya, tidak harus persis jika ingin dikurang maupun ditambah silahkan sesuai keinginan. 

 

Selanjutnya, setelah semua bagian terpotong rapi waktunya untuk menjahit pola yang sudah dipotong. Jahit penuh semua pola hingga menyisakan sedikit lubang untuk memasukkan dakron. 


 

Kemudian dengan lubang kecil tadi masukan dakron dikit demi sedikit hingga ruang terisi padat dan penuh. Tahap terakhir satukan semua bagian boneka pastikan semua  tertutup sempurna, juga tempelkan kancing dua ukuran berbeda di bagian atas sebagai mata dan jahit beberapa garis dibawahnya sebagai mulut. 

 

Taraaa!!! Si kecil Mang Tae siap menemani dan menangkap semua mimpi-mimpi burukmu! 



Penulis: Belva Wicko

Posting Komentar

0 Komentar