Minuman Susu Praktis? Yuk Buat!

Breaking News

6/random/ticker-posts

Minuman Susu Praktis? Yuk Buat!

 



Hallo...!


Apa kabar? Baikkah? Sehatkah? Sudah mulai semangat untuk daring belum? Haha sama, masih belum. Tapi kita gak boleh kayak gitu ya, daring ya harus daring, jangan daring tapi mata merem. Hehe!


Oke, kali ini EL mau kasih tau kalian sebuah resep minuman yang simple, gampang, enak, dan gak ribet. Mau tau? Yuk, simak penjelasannya!


Perkenalan dulu deh, ya. Sekarang lagi musim hujan nih ... enaknya makan makanan yang hangat atau dingin? Enaknya minum minuman hangat atau dingin?


Kalau EL pribadi, lebih suka makan dan minum sesuatu yang dingin kalau lagi hujan, kayak seger aja gitu suasananya. Udah sejuk karena hujan, ditambah seger karena sesuatu yang seger-seger dari makanan dan minuman, hihi. Ada yang sama juga?


Setiap orang beda-beda, kan? ... pasti ada yang suka makan dan minum yang hangat-hangat kalau lagi datang hujan, ada juga yang malah tidur, ada juga yang gak mau makan apa-apa, dan ada juga yang sama kayak EL, itu gak salah kok ... pilihan kalian juga itu.


Eh EL,terus kamu mau bikin apa dong disini? Resep apa? Namanya apa, sih? Bentuknya kayak apa?


Eh iya, kelamaan perkenalan :)


Yang pasti bentuknya cair ya, karena ini minuman. Soal nama ... EL juga gak tau, karena EL dapet resep ini dari IG dan disana gak ada namanya, huhu. Jadi EL kasih nama aja Milkfruits Ice. Udah ketahuan dong, dari namanya aja itu bentuk minuman kayak gimana? Hehe. Kalian pandai!


Nanti kalau udah jadi, Terus kalian tau nama minumannya, bisa tegur EL ya. Penasaran soalnya EL juga.


Marilah! Langsung saja EL sebutkan resepnya.


Milkfruits Ice.


Alat:
1. Pisau
2. Sendok


Bahan:
1. Minuman sachet sesuai selera (untuk ini kalian boleh beli diwarung, harganya cuma 500 perak kok. Beli satu aja, kalau untuk sendiri. Kalau untuk sekeluarga atau untuk banyak orang, kalian boleh beli 1 renteng.)
2. Susu rasa Plan (Gak bisa pakai susu kental manis ya, soalnya nanti terlalu manis. Lebih baik beli yang gak ada rasanya, seperti susu UHT gitu.)
3. Es batu
4. Topping jelly (Opsional ya, gak pake juga gak papa kok.)


Cara membuat:

1. Tuangkan susu UHT plan yang kalian beli ke dalam gelas atau wadah yang telah kalian siapkan.
2. Setelah itu tambahkan minuman sachet yang telah diseduh dengan susu UHT dalam gelas atau wadah tadi. Untuk perbandingannya kalau misal kalian punya satu kotak susu UHT , berarti untuk minuman sachetnya bisa utuk jumlah 2 sachet minuman. Satu kotak susu UHT untuk 1 sachet minuman juga gak papa kok, kayaknya lebih enak tuh, hihi.
3. Setelah diaduk dan tercampur rata, tambahkan es batu secukupnya. Sesuka kalian aja, yang penting seger deh, hihi.
4. Sebenernya udah selesai sampai sini, tapi berhubung tadi ada topping jelly, jadi mari kita tambahkan jelly, teman-teman. "Aku gak punya EL, punya nya keju sama chocochips." ... ya gak papa, topping kan opsional, malahan kayaknya lebih enak kalau banyak topping kan ya? Yang gak ada topping juga gak papa kok, cuma minumannya aja juga udah enak banget asli.
5. Dan ... sudah siap, Milkfruits Ice sudah siap untuk diminum.


Bentar-bentar, yang heran sama namanya kenapa bisa Milkfruits tapi gak ada buah sama sekali? Soalnya minuman yang dipake itu minuman sachet berperisa buah-buahan, hehe. Jadi anggap saja itu buah asli ya, hampir sama kok. InsyaAllah berkah. Asikkk.


Kayaknya minuman ini cocok banget kalau kita lagi pusing-pusingnya daring, saat kita lagi santai gak ada tugas, saat malam-malam kita gabut pengen yang dingin-dingin, atau sebagai teman saat kita streaming. Pecinta drakor hadir gak nih? Soalnya EL gak nonton drakor, cuma Streaming MV bias aja sih, hihi.


Gimana? Gampang gak? Udah tau nama aslinya belum? Asli, EL gak tau sama sekali, huhuhu. Kalau udah tau, kasih tau  EL ya ...


Baiklah, segitu dulu resep dari EL ini, mudah-mudahan dipahami dan dimengerti oleh teman-teman, ya. Dan semoga resep ini bermanfaat buat kita semua, Terima kasih.


 Penulis: Willan (EL)

Posting Komentar

0 Komentar