Glowing Dengan Skincare Routine!

Breaking News

6/random/ticker-posts

Glowing Dengan Skincare Routine!

 


Kata skincare sudah tak asing lagi di telinga kita, terutama kaum wanita. Pemakaian skincare sudah sebuah rutinitas yang tidak dapat dilewatkan, saat kondisi terburu-buru pun skincare wajib digunakan. Skincare banyak digemari dan tak pandang usia, baik anak baru gede maupun yang sudah berusia. Produk skincare memiliki banyak ragam (serum, moisturizer, sunscreen, dll) sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Wanita memakai skincare biasanya untuk maksud tertentu seperti menghilangkan jerawat atau bekas jerawat, menghilang kantung mata, menghaluskan dan mencerahkan kulit, dan masih banyak lagi. Terkadang banyak orang mencari produk skincare berdasarkan merek ternama dan bahan utamanya, tetapi tak jarang pula karena harganya yang terjangkau.

 

Namun, banyak orang merasa setelah memakai produk skincare tidak menimbulkan efek yang berarti, merasa bahwa wajahnya tidak merasa cocok dengan skincare tersebut dan memilih untuk berganti produk skincare. Padahal belum tentu karena produknya yang tak cocok dengan wajah, bisa saja karena pengaplikasian atau urutan penggunaan yang tidak tepat. Hal seperti ini biasanya terjadi pada pemula atau remaja yang baru mencoba mengunakan skincare.

 

Lantas, bagaimanakah urutan pemakaian skincare yang benar?

 

Aku akan sharing urutan skincare routine yang biasa aku gunakan sehari-hari dan hal ini membuahkan hasil lebih terlihat dibandingkan dengan pemakaian skincare secara acak.

 

1. Waktu Pemakaian(bold)

Pada umumnya skincare routine dilakukan pada pagi dan malam hari. Pemakaian pada pagi hari dilakukan karena kulit wajah kita memerlukan perlindungan dari paparan sinar matahari, skincare routine dilakukan sebelum kita menggunakan make up. Pemakaian pada malam hari dilakukan untuk membersihkan kulit wajah kita dari kotoran dan polusi setelah beraktivitas di luar rumah, skincare routine dilakukan sebelum tidur. Pemakaian produk skincare pada malam hari dipercaya lebih menyerap ke dalam kulit wajah serta dapat memperbaiki kulit wajah yang rusak karena paparan sinar matahari dan polusi, pemakaian skincare pada malam hari tentu dapat melembabkan kulit wajah.

 

2. Urutan Pemakaian Skincare(bold)

Pada umumnya pengaplikasian produk skincare dimulai dari produk cair sampai produk kental, urutan pemakaian pagi hari dan malam hari sedikit berbeda.

Pagi hari: Cleanser - Toner - Serum - Moisturizer - Sunscreen.(bold)

Malam hari: Double cleanser - Toner - Serum - Moisturizer.(bold)

 

Itulah skincare routine aku setiap hari, cukup mudah bukan?

 

Lalu untuk pemakaian sheet mask, clay mask, peel off, scrub?

 

Masker wajah diaplikasikan dua-tiga kali seminggu, digunakan pada malam hari setelah mencuci muka dan dilanjutkan skincare routine seperti biasanya. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit mati dilakukan satu-dua kali seminggu, tergantung jenis produk.

 

Tahapan-tahapan skincare routine di atas sudah aku lakukan selama kurang lebih enam bulan dan berbuah hasil yang cukup memuaskan. Sebulan pertama aku dapat merasakan bruntusan di dahiku berkurang, bekas jerawat mulai memudar, dan wajahku menjadi glowing. 

 

Selain mengunakan produk skincare secara berurutan, kita juga harus memerhati kandungan bahan di dalamnya, agar sesuai dengan hasil yang kita inginkan, contohnya jika ingin menghilangkan jerawat, carilah produk berbahan Niacinamide, Vit C, Retinol. 

 

Jangan lupa memperhatikan kebersihan tangan kita sebelum menyentuh kulit wajah serta mengonsumsi air putih yang cukup, sayur dan buah.

 

Sekian informasi yang bisa aku sampaikan, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Jika ada artikel lain yang diinginkan silakan tulis di kolom komentar.

 

Stay safe and stay healthy. ()


Penulis: PutriInkari

Posting Komentar

0 Komentar