Cara Menerbitkan Novel

Breaking News

6/random/ticker-posts

Cara Menerbitkan Novel




Naskahmu pasti terbit!


Naskah novelmu sudah tamat, tapi bingung nerbitin di mana? Maunya self-publish, tapi karena terlalu sibuk, waktunya jadi nggak ada?


Apa kamu yakin masih ingin membuang-buang waktu memikirkan penerbit mana yang mampu memberikan benefits terbaik untuk naskahmu?


Kesempatan tidak datang dua kali. Mari terbitkan novelmu di Penerbit Circle Pedia Indonesia dan dapatkan benefits terbaik!

 

KEUNTUNGAN TERBIT BERSAMA KAMI:

1. Advanced book cover editing dan layout

2. Advanced editing isi naskah dan proofreading

3. ISBN (no minimal order)

4. Penulis mendapat 1 eks bukti terbit

5. Terdapat versi Google E-Book

6. Sertifikat penulis

7. Promosi non-stop di semua marketplace

8. Penulis mendapatkan royalti

9. Berkesempatan tampil di festival buku (Meet & Greet)

10. Buku berkesempatan mejeng di toko buku favoritmu

 

Tak tersedia paket penerbitan, karena kami percaya bahwa naskahmu adalah hasil karya terbaik. Oleh karena itu, kami juga ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada naskahmu.

 

Hanya dengan IDR 250K, kamu sudah bisa mendapatkan benefits maksimal yang tak bisa kamu dapatkan di tempat lain.

 

KETENTUAN NASKAH:

1. Tebal naskah 50-150 halaman

2. Kertas A4, margin normal

3. Spasi 1.5, Times New Roman 12 pt

4. Tema dan genre bebas, kecuali fanfiction

5. Berbentuk naskah fiksi

6. No SARA, pornografi, dan LGBT

7. Naskah original dan belum pernah terbit berkontrak

 

CARA KIRIM NASKAH:

Naskah utuh berbentuk DOCS + bionarasi penulis + sinopsis 500 kata dikirim ke email CirclePedia@gmail.com dengan subject Kirim Naskah (Judul) – Nama Penulis.

 

PROSEDUR MENERBITKAN BUKU BERSAMA PENERBIT CIRCLE PEDIA INDONESIA:

1. Silakan konsultasi GRATIS dengan Tim Redaksi kami di WhatsApp (0838-3695-2816).

2. Setelah kamu mendapatkan informasi jelas mengenai penerbitan kami, silakan kirim naskah, bionarasi, dan sinopsis ke email kami.

3. Tim Redaksi akan menganalisis keutuhan dokumen kamu (naskahmu pasti terbit, jadi tak usah khawatir) dan kemudian segera menghubungi kamu.

4. Tim akan persiapkan kontrak penerbitan, kemudian penulis menyelesaikan pembayaran.

5. Surat kontrak penerbitan akan dikirim kepadamu untuk ditanda-tangani.

6. Segala dokumen hukum usai diurus, maka naskahmu akan masuk proses pre-publishing (editing, layouting, proofreading, desain cover, ISBN, cetak dummy/sample).

7. Buku sample/dummy akan dikirimkan kepada penulis untuk kembali diperiksa dan memastikan hal-hal yang perlu direvisi.

8. Naskah akan masuk proses cetak setelah tak ada lagi revisi dari penulis dan editor.

9. Buku akan dipasarkan luas.

10. Laporan royalti akan segera kamu dapatkan.

 

GRATIS konsultasi dan informasi penerbitan, silakan hubungi Tim Redaksi di WhatsApp (0838-3695-2816).

 

Yuk, hemat tenaga dan waktu untuk ciptakan karya novel fantastis lainnya bersama Circle Pedia Indonesia!


TESTIMONI:

"Jujur, aku suka banget sama kualitas penerbitan yang benar-benar memenuhi ekspektasi. Bahan yang digunakan memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah robek. Untuk desainnya juga menarik, tidak membosankan.

Menurutku, waktu pengerjaan penerbitan bisa terbilang cepat dan pelayanannya juga bagus. Selalu ada kabar dari pihak penerbit sudah sejauh mana proses penerbitannya. Pokoknya the best deh, memuaskan banget." —Rifqa Haura Nuzula, Penulis Antologi Akan Selalu Ada

 

"Review selama bekerja sama dengan CP: ini pertama kalinya saya ikut untuk menulis buku. Melihat iklan dr sosmed tentang event menulis ini langsung tertarik dan mencoba menulis apa yg dipikirkan.  Senang bisa bekerja sama dengan CP. karena dr awal sy ikut event ini, sy banyak bertanya bagaimana jika sprti ini, apa boleh menulisnya sprti ini, dll. Dan sy slalu dapat jwbn dgn baik dn jelas. Selain itu sy juga bisa banyak belajar bgimana cara jadi penulis. Krn byk info yg sy dapat dr sosmed CP. Saat buku sedang dlm proses penerbitan pihak CP terus berbagi info sdh sampai mana proses penerbitan buku. Satu hal yg buat sy gk percaya, saat nama sy jd penulis utama. Kok bisa? Gk salah? Tapi senang juga rasanya. Dan itulah yg buat sy punya keinginan untuk membuat sesuatu seperti coba buat novel, cerpen, atau semacamnya. Secara gk langsung itu jd motivasi sy saat ini. Dari yg tadinya sy gk begitu yakin dengan apa yg sy lakukan, selalu iri dengan kemampuan org lain, menjadi sadar dn berusaha supaya bisa jadi apa yg sy inginkan.

Yang pasti, pengalaman bekerja sama dengan CP sejauh ini sangat menyenangkan dn buat sy lbh percaya diri dr sebelumnya." —Amirotush Sholihah, Penulis Antologi Love Myself

 

"Yang pertama kali menarik minatku adalah tema unik yang diusung oleh Circlepedia. Biasanya antologi lain mengangkat tema-tema umum seperti rindu, hujan, persahabatan, dll. Begitu tahu temanya unik, aku langsung ikut, dan ide-ide langsung liar bermunculan.

Latar belakangku memang dari penulis fantasi, jadi tema ini sangat mengena di hati. Ada pun, event Abracadabra ini juga menjadi salah satu batu loncatanku untuk menulis cerpen yang lebih berkualitas dari sebelumnya, dengan sarat akan pesan moral.

Dari sisi penerbitnya sendiri, pemasaran sangat digalakkan dengan baik melalui sosial media. Konten-kontennya pun kreatif, ada yang berupa video, dll. Jadi lebih menarik minat pembaca." —Ani S. Handa, Penulis Antologi Abracadabra

 

"Asli kinerjanya cepet banget, trs tepat sesuai yang kita mau. Pokoknya banyk plusnya. Asli puas bnget mbk kalau nerbitkan buku di CP." —XGols.Mansaker, Penulis Antologi Telepathy



...

Posting Komentar

0 Komentar