Aplikasi Untuk Anak Ambis

Breaking News

6/random/ticker-posts






 

Aplikasi Untuk Anak Ambis

 


Halo, salam ambis! Anak ambis mari merapat! Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok untuk anak ambis. Selain bisa membantu proses belajar, aplikasi ini juga dapat membantu kita untuk menjadi lebih produktif, loh. 

 

Apa aja, sih? Yuk, lanjut baca baik-baik wahai anak ambis yang budiman. 

 

1. Zenius



Yang pertama dan utama adalah aplikasi Zenius! Buat kamu ambis sejati aplikasi ini worth it banget, terutama untuk kamu yang mau lolos UTBK. Materi yang disampaikan tidak bertele-tele dan video pembahasan pun tidak berdurasi panjang. So, kamu enggak akan bosen karena video pembahasan materi kepanjangan, kalau pakai aplikasi Zenius. Kemudian, untuk materi UTBK yang disediakan oleh Zenius sangat lengkap dengan penjelasan yang mudah dipahami, berasa belajar bareng teman, loh! 

 

Berikut beberapa alasan saya merekomendasikan Zenius:

 

• Pembahasan tidak bertele-tele

• Video berdurasi pendek

• Materi tersusun berurutan. Jadi, enggak akan ada yang namanya bingung mau mulai belajar dari mana, Dreamers. 

• Penjelasannya asyik, seperti diajari oleh teman, loh. Jadi kita pun akan lebih mudah paham materinya, Dreamers.

• Tidak terlalu banyak animasi

Oke untuk yang ini, beberapa orang mungkin lebih suka video beranimasi. Namun, saya pribadi lebih suka video pembahasan yang to the point. Akan tetapi, bukan berarti videonya terlalu serius loh, Dreamers. Sebab video Zenius ini tetap asyik dengan tampilan simpel yang menarik—menurut saya. Meskipun begitu, Zenius juga tetap memiliki video beranimasi.

 

2. Duolingo



Aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang ingin belajar bahasa. Mulai dari bahasa Inggris, Korea, Mandarin, hingga Navajo pun ada di sini! Berikut alasan saya merekomendasikan aplikasi Duolingo:

 

• Belajar benar-benar dari awal

Bagi kamu yang belum tahu menahu mengenai bahasa yang akan dipelajari, itu bukan permasalahan besar. Sebab di aplikasi Duolingo kamu bisa belajar benar-benar dari dasar. Misalnya saja, jika kamu ingin belajar bahasa Korea dan belum tahu apa-apa, maka kamu bisa belajar dari dasar dan mulai mempelajari huruf-huruf vokal dan konsonan bahasa Korea. 

 

• Belajar bertahap

Belajar bertahap di sini maksudnya, jika kamu belum menyelesaikan pembelajaran satu maka kamu tidak bisa lompat ke pembelajaran dua. Untuk yang ini bisa jadi kekurangan Duolingo menurut beberapa orang, ya, Dreamers. 

 

• Adanya pemeringkatan 

Di aplikasi Duolingo ini kamu bisa ikut bersaing dengan pengguna Duolingo lainnya, Dreamers. Jika kamu rajin menggunakan Duolingo, maka peringkat kamu akan naik, contohnya dari liga perak kamu bisa maju ke liga emas. 

 

• Banyak bahasa yang bisa dipelajari

Duolingo mengajarkan banyak bahasa. Kamu bisa pilih berbagai bahasa dari berbagai negara yang kamu mau. Tentunya dengan cara belajar yang asyik; seperti tengah bermain game. Bahkan, Duolingo mengajarkan beberapa bahasa yang hampir punah seperti Navajo dan Hawai. 

 

3. Daylio



Untuk kamu yang ingin selalu diperhatikan.

 

Yap! Daylio ini cocok sekali untuk kamu yang selalu ingin diperhatikan, tetapi hanya memiliki mantan. Daylio akan menanyakan kabarmu setiap harinya, dan kamu bisa memberi tahu Daylio suasana hatimu saat itu. Baik, senang, sangat senang, atau bahkan sangat buruk, kamu bisa menuliskannya di aplikasi Daylio ini, Dreamers. Kamu juga bisa menuliskan apa saja yang telah kamu lakukan hari itu, lalu kamu juga bisa membuat target yang ingin kamu capai. 

 

Selain itu, kamu juga bisa melihat statistik mood harian kamu, Dreamers. Cocok untuk kamu mengetahui seberapa jauh kamu berjalan dan seberapa sering kamu merasa sedih atau merasa senang. 

 

Alasan saya merekomendasikan Daylio:

 

• Bisa mengetahui mood yang sering dirasakan. Sekaligus, bisa mengetahui alasannya. Bukankah hal ini bagus untuk memperbaiki hidup? 

• Bisa mengetahui kegiatan apa saja yang sering dilakukan

• Bisa mengetahui target apa saja yang telah dicapai

 

4. Glan 



Belajar dengan interval waktu. 

Aplikasi ini mirip dengan cara belajar teknik pomodoro. Kamu bisa mengatur berapa lama kamu akan belajar, dan berapa lama kamu akan mengambil break. Keunggulan Glan yang lain ialah, Glan memiliki beberapa sounds effect yang membantumu untuk lebih fokus belajar. Ditambah, tampilan Glan dengan warna soft-nya cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal yang lucu dan menggemaskan. 

 

Kamu juga bisa menuliskan tujuan hidup dan perjalanan hidup kamu, loh, Dreamers. Asyik, kan? Tidak lupa, Glan juga disertai dengan statistik belajar mingguan kamu, Dreamers. 

 

Alasan saya merekomendasikan Glan di antaranya:

 

• Bisa menuliskan tujuan hidup dan perjalanan hidup adalah hal paling menarik bagi saya

• Tampilan yang menarik

• Bisa mengatur waktu belajar dan mengatur waktu break dengan mudah

• Bisa menandai to do list yang telah dilakukan 

• Bisa mengetahui seberapa sering kamu belajar melalui statistik yang disediakan

 

Penulis: Fini Mulyawati

Posting Komentar

0 Komentar