Tips Singkat! Bikin Tulisanmu Makin Bagus

 



Pernah gak sih, Dreamers ngerasain hal semacam ini?

Mungkin kita akan merasa jika tulisan kita gak berkembang karena viewers yang biasa saja, vote yang masih sangat sedikit, dan respons yang mereka berikan juga masih biasa saja. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki tulisan-tulisan kita agar menjadi bagus dan berkembang.

Untuk kalian yang sekarang sedang mengalami hal ini, mungkin kalian bisa melakukan beberapa cara di bawah ini!


Perbanyak Membaca





Jangan sampai lupa membaca ya, Dreamers!

Kita bisa mendapatkan berbagai manfaat dengan membaca buku. Salah satunya adalah menambah kosakata baru. Tidak bisa dipungkiri jika pemilihan kosakata yang baik danbenar juga sangat mempengaruhi viewers.

Sering kali mereka juga akan bosan jika kosakata yang kita pakai tidak pernah ganti dan berkembang. Perlu kalian ketahui jika pembaca juga menginginkan suatu hal yang baru dari cerita kalian.

 

Perbaiki Tanda Baca




Nah ini juga perlu banget nih!

Kan nggak lucu kalau semisal Dreamers nulis kalimat tanya tapi malah pakai tanda seru. Bisa-bisa pembaca setia kamu udah lari duluan sebelum naskah kamu selesai. Perhatikan dengan betul tanda baca saat kamu sedang menyusun kalimat atau paragraf agar tidak terjadi kesalahan.

 

 Rajin Menulis




Semakin kamu rajin menulis, akan semakin banyak pula kata-kata baru yang kamu temui.

Menulis juga diyakini bisa membantu memperbaiki tulisan agar semakin bagus. Usahakan setidaknya 30 menit sehari untuk kamu menulis dan menyelesaikan naskahmu.

Kesimpulannya, tinggal kalian tanamin ke diri kalian sendiri agar terus menulis dan jangan berhenti. Gunakan waktu remajamu untuk melakukan apapun yang kamu sukai.


Penulis: Fitria R


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk kita beropini mengenai isi post-nya~

Pages