Resep Dessert Box Asin (Mentai)

Breaking News

6/random/ticker-posts

Resep Dessert Box Asin (Mentai)

 


Hai, Dreamers. Sebelum aku mulai resepnya, aku mau cerita dulu. Jadi, beberapa hari lalu aku menemukan inovasi baru dari makanan yang sedang naik daun saat ini. Namanya Dessert Box tapi asin, bisa juga Mentai sih namanya. Aku menemukan resep ini di aplikasi TikTok. Baiklah, langsung saja ke bahan-bahan yang diperlukan.

 

Bahan-bahan wajib:

  1. Empat centong nasi putih
  2. Dua sendok makan mentega
  3. Mayones
  4. Saus sambal
  5. Keju cheddar

 

Bahan-bahan tidak wajib (opsional):

  1. Nugget ayam
  2. Sosis sapi
  3. Bon nori atau Bon cabe
  4. Beef slice

 

Oke, pertama, campurkan empat centong nasi dengan mentega, lalu diaduk hingga nasi sudah dan menteganya sudah merata. Masukkan dua centong nasi yang sudah dicampur dengan mentega terlebih dahulu ke dalam box-nya untuk lapisan pertama di bawah. 

 

Langkah selanjutnya adalah, campurkan mayones dengan saus sambal. Untuk takarannya bebas, bisa 1:1. Misal, dua sendok makan mayones dan dua sendok makan saus sambal. Setelah diaduk merata, tuang campuran mayones ke dalam box dan diratakan untuk menjadi lapisan kedua.

 

Langkah selanjutnya opsional, nih. Kalian bisa pilih ingin menggunakan beef slice atau sosis dan nugget. Tetapi, kali ini aku akan berbagi resep menggunakan sosis dan nugget. Jadi, goreng nugget ayam dan sosis selama tiga menit. Jika sudah matang, potong kecil-kecil nugget dan sosisinya. Ingat, untuk nugget jangan dipotong semua, karena sisanya akan dipakai untuk langkah terakhir. Masukkan potongan nugget dan sosis ke dalam box untuk menjadi lapisan ketiga.

 

Ulangi langkah pertama yaitu memasuki sisa nasi dan langkah kedua yaitu menuangkan campuran mayones dan saus sambal. Jika menurut kalian sudah cukup, taruh sisa nugget utuh tadi di atas campuran mayones dan saus sambal. Setelah itu, taburkan keju cheddar parut di atasnya.

 

Kukus dessert boxnya selama 2-3 menit, atau kalian bisa menggunakan microwave bila ada selama 1 menit saja sudah cukup. Setelah jadi, tambahkan Bon nori atau Bon cabe di atasnya. 

 

Viola! Dessert Box Asinnya sudah jadi, nih, Dreamers. Ini resepnya tidak manis, jadi aman untuk kalian yang punya diabetes, hihihi. Resep ini juga sangat mudah, karena semua bahan yang aku beritahu tadi mudah dan praktis, pastinya ada di dapur kalian.

 

Kira-kira begini penampakannya.



Oke, Dreamers, itu tadi resep yang aku bagi ke kalian. Selamat mencoba dan semoga suka dengan resepku, ya.


Penulis: Rafli Ziki

Posting Komentar

0 Komentar