Playing Easy Make-Up

Breaking News

6/random/ticker-posts

Playing Easy Make-Up



Hi, semua!

Aku bawa artikel seputar make up lagi, nih. Kali ini aku mau kasih tutorial make up yang aku praktikkan waktu aku ikut virtual beauty class yang diadakan Emina Surabaya x Mindy Tedja tanggal 27 Desember 2020 kemarin melalui aplikasi Zoom. Tema make up yang dibawakan kemarin adalah "Playing Easy Make Up with Emina"

Karena beauty class ini bersifat online, jadinya nggak semua produk yang aku pakai dari Emina. Make up product yang aku punya itu random, mulai dari brand Wardah, Emina, Purbasari, Mustika Ratu, Maybelline, Pixy, sampai Lakme. So, nggak pakai nunggu lama, let's get started!
.
.
.

1. Primer



Sebelum make up, aku pakai primer dulu di bagian dahi, hidung, pipi kanan, pipi kiri, dan dagu. Pakainya tipis-tipis aja. Aku pakai primer dari Emina yang namanya Emina Pore Ranger supaya riasanku tahan lama.


2. Moisturizer



Setelah primer, aku pakai moisturizer dari Pond's White Beauty Skin Perfecting Cream for Oily Skin. Moisturizer ini nggak lengket pas di-apply ke wajah aku, makanya aku suka banget.


3. Sunscreen




Skincare satu ini nggak boleh dilewatkan. Nggak boleh! Kalian wajib pakai skincare supaya kulit wajah kalian terlindungi dari sinar matahari. Sunscreen andalanku Emina Sun Protection SPF 30 PA+++. Meskipun di rumah aja, kalian tetap harus pakai sunscreen karena sinar matahari bisa tembus dari jendela rumah.


4. DD Cream



Step selanjutnya yaitu memakai base make up. Untuk base make up, aku selalu pakai Wardah C Deffense DD Cream nomor 02. Aku pilih DD Cream karena teksturnya lebih ringan dari foundation.


5. Concealer



Supaya dark circle bawah mata dan bekas jerawat tertutup, aku pakai concealer dari Maybelline Fit Me Concealer nomor 25 yang warnanya sesuai sama warna kulit aku.


6. Blush



Di sini aku menggunakan teknik beauty hacks, di mana aku bisa menjadikan lipstick atau lip cream sebagai blush. Sebelum pakai bedak, aku pakai Emina Creamy Tint shades Brick Town sebagai blush di pipi aku. Pakainya tipis aja, bisa di-tap tap pakai beauty blender atau jari.


7. Bedak



Sekarang masuk ke tahap bedak. Sampai saat ini aku masih setia pakai bedak dari Wardah Exclusive Two Way Cake Foundation shades Natural Beige.


8. Alis


Saatnya memasuki bagian alis. Untuk alisnya, aku pakai Mustika Ratu (Beauty Queen) Quick & Easy Eyebrow Waterproof shades Brown. Aku suka banget pensil alis matic ini karena nggak gampang patah saat dipakai. Tiap kali bikin alis, harus teliti supaya nggak terlalu tebal, ya.


9. Maskara Alis



Supaya riasan alisku tahan lama, aku pakai maskara alis dari Wardah Instaperfect Browfessional shades Deep Gray.


10. Eyeshadow



Aku pakai Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic. Warna eyeshadow pertama dan ketiga aku campur. Aku selalu aplikasikan eyeshadow pakai jari karena warnanya lebih keluar, dan juga aku tahu cara ini dari Hanggini—aktris, penyanyi, sekaligus brand ambassador Wardah.


11. Maskara



Aku pakai Wardah EyeXpert The Volume Express Mascara. Pakainya tipis-tipis aja. Aku cuma pakai di bulu mata atas, karena agak sulit di aku kalau pakai maskara di bulu mata bawah juga. Tapi kalau kalian jago pakai maskara di bulu mata bawah, silakan pakai. Hehe.


12. Highlighter



Untuk highlighter, aku pakai Wardah Eyeshadow Classic yang warnanya paling terang. Aku pakai tipis-tipis di area tulang pipi kanan, tulang pipi kiri, dan hidung bagian bawah.


13. Lip Balm



Sebelum pakai creamy tint dan lip tint, aku pakai lip balm supaya bibir aku nggak kering. Aku pakai lip balm dari Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm varian Grape.


14. Creamy Tint



Di virtual online class ini, aku bikin ombre lips. Warna dasarnya aku pakai Emina Creamy Tint shades Brick Town. Aku bikin tiga titik di bibir atas dan bawah, kemudian aku tap tap sampai warnanya merata.


15. Lip Tint



Untuk warna kedua, aku pakai Emina Magic Potion shades Sassy. Aku aplikasikan sedikit di bagian dalam bibir atas dan bawah, kemudian aku tap tap. Jadi, deh, ombre lips versi aku!


16. Face Mist



Last but not least, aku semprotkan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist supaya riasan aku tahan lama.
.
.
.

Akhirnya tulisan ini selesai juga. Mudah-mudahan kalian bisa mempraktikkan tutorial make up yang sudah aku tulis, ya. Khusus member cewek Circle Pedia yang punya nomor Whatsapp aku, boleh banget kirim foto ke aku kalau berhasil mempraktikkan tema make up yang aku tulis di sini. Sampai jumpa di artikel yang akan datang, mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata. Terima kasih. I purple you, guys. 💜


Penulis: Vicke Alizaranny

You can find her on:
Instagram: vickealizaranny_
Wattpad: dazzlingvee


Img by Google


(P.s: foto di bawah ini adalah hasil akhir Playing Easy Make Up)

Posting Komentar

0 Komentar