Gembok Cinta Seoul Namsan Tower

Breaking News

6/random/ticker-posts

Gembok Cinta Seoul Namsan Tower


GEMBOK CINTA SEOUL NAMSAN TOWER


Pecinta dunia K-pop pada umumnya pasti tidak asing lagi mendengar nama Korea Selatan. Negara yang merupakan penghasil orang-orang berbakat musik dengan musik juga tarian yang memikat mayoritas orang di penjuru dunia.

Kalau sudah mengenal Korea Selatan pasti tahu pula dengan ibu kotanya yang tidak kalah terkenal, yaitu Seoul.

Seoul adalah nama kota di sana yang paling sering terdengar karena keramaiannya serta beberapa tempat wisata unik di dalamnya. Baik warga domestik maupun non domestik pasti sering mendengar tempat yang bernama Namsan Tower, dan ritual unik khusus pasangan di tempat tersebut.

Mau tahu namanya? Ialah ritual unik gembok cinta.

Gembok cinta atau yang biasa dikenal dengan love lock wall adalah salah satu tempat wisata yang sangat romantis. Terletak di Namsan Seoul Tower, Korea Selatan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa destinasi wisata ini sangatlah terkenal hingga ke mancanegara, terutama bagi sepasang kekasih.

Apa sih yang membuat tempat ini menjadi sangat spesial bagi para pasangan kekasih? Lanjut baca terus ya!

Sebelum membahas gembok cinta, kita harus tahu dulu nih tentang Namsan Seoul Tower.





Menara ini merupakan sebuah tempat bersejarah yang dimiliki di Seoul, yaitu sebuah menara komunikasi dan pengamatan yang terletak di Mountain Namsan, pusat kota Seoul, Korea Selatan. Dibangun pada tahun 1969. Dulunya, menara ini berfungsi sebagai pemancar radio, sebelum dibuka untuk umum tahun 1980.

Tingginya mencapai 236,7 meter atau sekitar 777 kaki. Karena letaknya yang tepat di pusat kota, maka pemandangan di sekitar menara ini sangatlah menarik untuk dilihat, kita bisa melihat pemandangan Kota Seoul dari ketinggian.

Nah, yang membuat Namsan Seoul Tower ramai dikunjungi selain karena itu adalah landmark dari kota Seoul, ialah ritual love lock wall atau ritual gembok cinta.




Gembok cinta sebenarnya hanyalah sebuah gembok biasa yang dipasang di hampir semua area love padlock (tembok tempat menggantung) di Namsan Seoul Tower. Sebelum memasang gembok cinta di love padlock, biasanya pengunjung sudah menyiapkan gemboknya sendiri. Sudah pula ditulisi dengan nama sendiri dan nama pasangannya. Juga dengan tambahan beberapa kalimat-kalimat ungkapan cinta, beserta harapan-harapan tentang hubungan cinta mereka. Bisa juga dengan menempel foto diri sendiri bersama pasangan.

Ritualnya adalah setelah kita memasang gembok pada love padlock dan mengunci gembok di tempat yang kita inginkan, kunci gembok haruslah dilempar ke bawah gunung. Tradisi ini dipercaya sebagai doa agar rasa cinta pasangan yang namanya tertera di gembok itu akan bertahan dan abadi selamanya.

Menurut beberapa jurnal di internet, Ritual gembok cinta di Namsan Seoul Tower ini sebenarnya semakin mendunia karena pernah dilakukan oleh sepasang selebritis papan atas Korea. Yaitu, Alex dan Sin-ae dalam suatu acara reality show. Tak heran jika saat ini ritual gembok cinta di Namsan Seoul Tower menjadi sangat populer dan banyak diikuti oleh para remaja dan kaum muda Korea juga para pengunjung dari negara lain.

Lalu, apakah berbagai macam ritual di Namsan Seoul Tower ini hanya sekedar mitos atau fakta yang benar-benar terjadi?

Apapun itu, berbagai macam ritual di Namsan Seoul Tower, mitos atau faktanya ialah menurut kepercayaan dan keyakinan dari tiap-tiap orang tersebut. Ada yang sangat mempercayainya karena harapannya terkabul, dan ada yang hanya menganggapnya sekedar cerita pemanis untuk menarik pengunjung untuk ke landmark kota Seoul ini, atau memang sedang bernasib kurang mujur saja hingga mengakibatkan cintanya kandas padahal sudah melakukan ritual tersebut, mengakibatkan pikiran bahwa ritual tersebut merupakan mitos belaka.

Jadi, bagaimana? Bagi yang pernah atau masih menaruh Korea Selatan pada list perjalanan impian kamu jadi makin tertarik gak? Setelah membaca tulisan di atas jadi makin penasaran dan ingin langsung membuktikan kebenaran tentang ritual gembok cinta? Hihihi, kalau iya, jangan lupa ajak aku ya!

 

Penulis: Hanisa

Image by: Google, Pinterest, Shutterstock


Posting Komentar

0 Komentar