Cara Ampuh Sembuhkan Flu di Masa Pandemi!

Breaking News

6/random/ticker-posts

Cara Ampuh Sembuhkan Flu di Masa Pandemi!

 



Bumi kita sedang tidak sehat dengan hadirnya virus baru bernama Covid-19. Virus ini sudah menyebar hampir ke seluruh dunia. Tak sedikit dari kita diselimuti kekhawatiran akan wabah ini dan menjadi paranoid. Takut bertemu dengan orang banyak, menyetuh beberapa barang, bahkan jika jatuh sakit sebagian dari kita sudah berpikir yang macam-macam. Terlebih lagi gejalanya yang menyerupai flu pada umumnya.

Nah, daripada berpikir yang aneh-aneh saat flu melanda, lebih baik mencari cara untuk menyembuhkannya. Berpikiran yang aneh-aneh saat flu selain mengganggu aktivitas, hal tersebut juga dapat membuat imunitas tubuh kita menurun dan menjadi mudah terserang penyakit.

Jika kalian adalah orang yang tak suka meminum obat saat sakit (termasuk saya), adakalanya mencoba cara alami. Ada banyak bahan di sekitar kita yang dapat membantu menyembuhkan flu dengan sangat efektif, salah satunya adalah teh lemon kayu manis. Saat kalian merasakan gejala-gejala akan terserang flu, kalian bisa membuat ramuan ini di rumah karena perbaduan lemon dan kayu manis sangatlah efektif melawan flu. Ramuan tersebut efektif dikarenakan kandungan Vitamin C dari lemon dan anti bakteri dari kayu manis.

Apa saja yang dibutuhkan dan cara membuatnya?

Yuk, kita buat teh lemon kayu manis ala PutriInkari!


Bahan-bahan:

~ 1-2 batang kayu manis.

~ 1 buah lemon.

~ 1 kantong teh celup.

~ Air secukupnya.

~ Madu secukupnya.



Peralatan:

Panci, gelas, dan sendok.



Cara membuatnya:

  • Bersihkan batang kayu manis agar bersih dari debu yang menempel.
  • Rebus kayu manis sampai airnya mendidih atau air berubah menjadi kemerahan.
  • Iris lemon menjadi dua bagian, lalu peras setengah bagiannya atau sesuai keinginan tingkat keasaman yang kalian inginkan, kemudian sisihkan. Kalian juga bisa iris tipis lemon untuk dijadikan hiasan.
  • Seduh teh dengan air rebusan kayu manis.
  • Tambahkan perasan lemon dan madu, aduk hingga rata. Cicipi untuk mengetahui rasa yang kalian inginkan, jika sudah kalian bisa meminumnya selagi hangat.



Bagaimana, mudahkan cara membuatnya?

Sekarang kita tak perlu khawatir lagi jika terkena gejala-gejala flu. Tanpa harus meminum obat, kita bisa mengobatinya dengan bahan alami. Tanpa harus pusing memikirkan efek samping dan yang terpenting semua bahan yang diperlukan sangatlah terjangkau.

Teh lemon kayu manis ini selain efektif menyembuhkan flu, ramuan ini juga bisa membuat kita rileks. Ramuan ini juga cocok diminum saat hujan dan menjadi teman di saat mencari ide untuk menulis.

Khasiat dari paduan lemon dan kayu manis ini selain menyembuhkan flu, dapat juga meredakan radang sendi, dan mengecilkan perut. Caranya cukup dengan mengonsumsinya di pagi hari.

Silakan kalian coba di rumah dan buktikan khasiatnya, mungkin saja kebetulan di dapur tersedia lengkap semua bahan. Saya sendiri sudah sering membuatnya dan ramuan ini menjadi minuman favorit. Saya biasa membuatnya saat merasa badan kurang fit atau hanya sekadar untuk menaikan mood di kala stres.

Untuk terbebas dari penyakit, kalian juga harus menjalani hidup hidup bersih dan sehat, dengan tidak makan sembarangan dan istirahat yang cukup. Jangan paranoid di saat wabah pandemi seperti ini. Kita harus tetap tenang agar imun tubuh kita tak menurun. Namun, kita juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar agar terhindar dari virus.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya. Jika kalian ada request bisa di sebutkan di kolom komentar. 

Stay safe and stay healthy. (ू❁)


Penulis: PutriInkari


Posting Komentar

0 Komentar