Ayo Bangkit!

Breaking News

6/random/ticker-posts

Ayo Bangkit!




Hai, Dreamers...!


Pernah gak sih dari kalian yang merasa lelah dengan semuanya, merasa hal yang kalian lakukan ini sia-sia, dan merasa putus asa, ingin menyudahi tapi kalian sadar kalian baru saja memulai dengan perasaan yang senang. Namun tiba-tiba timbul rasa malas, bad mood dan masa bodo dengan hal yang kalian lakukan, entah itu tentang masalah di rumah, masalah tugas sekolah, kuliah, kerja atau pun tekanan yang dilakukan oleh sesorang membuat kalian merasa bahwa kalian ini memang tidak bisa apa-apa dan merasa terasingkan. Selalu diremehkan dengan bakat ataupun hobi kalian yang tidak pernah dihargai, rasanya sakit dan ingin putus asa.


Cemburu dengan seseorang yang pede aja menampilkan suatu dari bakat mereka dan hobi mereka tanpa ada tutup menutup di antara seseorang. Sedangkan kita, kenapa gak berani menunjukan bakat, hobi, kegemaran, ataupun seseorang yang kalian suka secara publik?


Terkadang ketakutan itu yang membuat dirimu sendiri mematahkan sayap yang rusak. Yah aku tau sayap ini memang sudah rusak dengan segala masalah, tapi apakah kita akan terus-menerus merusaknya? Tentu saja tidak!


Bangkit dari suatu masalah dan tekanan dorongan untuk menjadi yang pertama memang tidaklah mudah, namun apakah kita akan menyerah begitu saja? Dan membuat mereka yang meremehkan kita jadi merasa menang dan yang memberikan dorongan dan tekanan akan merasa semakin kecewa dengan apa yang kita lakukan jika menyerah.


Ayolah bangkit!!!


Lawan rasa malasmu, lawan rasa malumu, lawan rasa kekecewaanmu dan lawan semua rasa yang menghambatmu untuk percaya diri.  Hanya dirimulah mentor yang bisa kamu andalkan bukan orang lain, hanya dirimulah yang bisa mengubahnya.


Sekedar motivasi, kegagalan akan selalu ada. Kekecewaan akan selalu ada, tapi jangan larut menyalahkan diri sendiri, itu adalah tindakan yang akan membuatmu membenci dirimu sendiri.


Detik demi detik sudah berlalu, sudah berapa lama waktu yang kamu gunakan untuk menyesali akan masa lalu?


Apa yang kamu lakukan hari ini adalah dirimu di masa depan. Jangan sampai kamu menyesal karena masa lalu yang kamu habiskan dengan hal sia-sia. Kita hidup di dunia ini hanya sekali buatlah kenangan yang berwarna untuk seseorang dan untuk diri kita sendiri.


Remember!


Tidak ada yang mudah untuk dilakukan semua itu sulit, tapi akan jadi mudah jika kalian bersungguh-sungguh dengan menjalankan tekad yang kuat.



• Cobalah untuk menerima diri


Cobalah untuk menerima diri sendiri dengan kekurangan dan kelebihan yang kalian punya, jangan terlalu memikirkan orang lain yang mempunyai bakat dan kemampuan lebih. Kalian cukup mengubah kekurangan kalian menjadi suatu yang lebih dan tingkat kelebihan kalian untuk menjalankan hal yang lebih.



• Kalian tidak menyadari tapi semua orang sadar akan kemampuan kalian


Yah sama seperti kupu-kupu yang tidak bisa melihat keindahan sayapnya sendiri ketika terbang,  dan kita sebagai manusia memuji sayap yang bagus yang tidak disadari oleh sang pemilik bahwa itu indah.


Sama seperti manusia kita terkadang tidak bisa melihat bahwa dirimu itu indah, berharga, sempurna dan luar biasa. Tetapi sebagaian orang mengakui itu tanpa sepengetahuan kalian.



• Berhenti membanding diri sendiri yang membuatmu jatuh


Stop!!!! Membandingkan diri sendiri, jika mebandingkan membuat dirimu bisa merubah menjadi hal yang lebih baik it's okay,  tapi jangan karena membandingkan dirimu dengan orang lain membuatmu merasa  murung dan menyerah karena kelebihan yang orang lain miliki tapi tidak kamu miliki.



• Pelajari hal yang sempele dan bahagiakan seseorang di sekitarmu


Kebanyakan dari seseorang meremehkan hal yang sepele dan merasa menyesal ke depannya, walaupun hal ini jarang terjadi tapi pelajarilah hal kecil yang ada di hidupmu dan kumpulkan menjadi satu buku. Kalimat yang menurut kalian biasa dan sering terdengar mungkin saja tidak bisa kalian dengar lagi di kemudian hari. So, hargailah mereka jangan sampai kamu menyesal. Hal yang sepele bisa menjadi hak yang luat biasa di masa depan.



• Masa lalu adalah guru yang terbaik


Belajarlah dari masa lalu, walaupun menyakitkan tapi mereka membuat kita sadar dengan apa yang kita lakukan. Dan jangan sampai hal itu terulang lagi untuk yang kedua kalinya. Cukup sekali saja, bahkan sekali saja sangat menyakitkan.



Bangun untuk memulai masa depan lebih baik, buatlah schedule mulai sekarang dan lakukan apa hal yang kamu sukai dan jangan takut jika seseorang tidak menyukainya. Semoga Dreamers bisa lebih menyadari apa yang kalian miliki, jangan merasa terasingkan dan tertekan lagi ya. 


Itu saja yang bisa aku sampaikan berdasarkan pengalaman yang aku punya, walaupun kebanyakan dari kalian lebih dewasa dari aku, tapi semoga pengalamanku bisa menjadikan suatu ilmu motivasi bagi kalian yang belum merasakannya.


Never give up, guys!!!



Penulis: Siti Aisah

Posting Komentar

0 Komentar