Step By Step Korean Make Up Look

Breaking News

6/random/ticker-posts

Step By Step Korean Make Up Look

 



Sebagai cewek, tentunya kita tidak bisa lepas dari yang namanya kecantikan. Entah itu merias wajah, merawat kulit wajah dan tubuh, merawat rambut, dan sebagainya. Kebanyakan cewek seumuran kita mulai belajar merawat diri ketika beranjak remaja, dimulai dari mencoba skincare. Untuk memilih skincare tidak bisa sembarangan karena harus sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki. 

Tidak hanya itu, kita juga belajar merias wajah supaya terlihat fresh, cantik, dan tentunya percaya diri apabila bertemu banyak orang. Nah di sini aku mau kasih step by step Korean Make Up Look yang aku buat ketika mengikuti online beauty class Wardah x Kiyori By Lins minggu lalu. So, let's get started!


1. Primer




Aku pakai Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer supaya pori-pori wajah tersamar dan juga bikin riasan kita tahan lama. Pakainya di dahi, hidung, pipi kanan-kiri.

 

2. Moisturizer



Di sini aku pakai Pond's White Beauty Skin Perfecting Cream untuk oily skin, sesuai jenis kulit aku yang berminyak dan cenderung jerawatan.

 

3. DD Cream



Aku pakai Wardah C Defense DD Cream shades Natural. Teksturnya ringan, cocok untuk riasan sehari-hari.

 

4. Concealer



Biar jerawat dan
dark circle di kantung mata aku nggak kelihatan, aku tutup pakai concealer. Pilihanku adalah Maybelline Fit Me Concealer nomor 25 karena sesuai sama warna kulit.

 

5. Bedak




Setelah pakai keempat base make up di atas, aku set pakai Wardah Exclusive Two Way Cake Powder shades Natural. Katanya bedak ini sudah mengandung foundation, jadi kita nggak perlu pakai foundation dan sebagai gantinya bisa pakai BB Cream/DD Cream/Cushion.

 

6. Blush




Setelah pakai DD Cream, aku pakai Wardah Cheek & Lip Tint shades Pink On Point sebagai blush ke pipi aku. 

 

7. Alis




Sekarang masuk ke riasan mata. Bikin alis emang susah-susah gampang, karena kita nggak mau nantinya alis kita terlalu tebal. Maka dari itu, kalau lagi bikin alis, pensil alisnya dipakai tipis-tpis aja supaya menghasilkan alis yang rapi dan natural. Kali ini aku pakai Mustika Ratu Beauty Queen Quick & Easy Eyebrow shades Brown. 

 

8. Eyeshadow




Step berikutnya adalah eyeshadow. Andalanku yaitu Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic. Ketiga warnanya itu cantik banget—kalian bisa search di internet/e-commerce, ya.

 

9. Maskara




Supaya bulu mata terlihat lentik, aku pakai maskara dari Wardah EyeXpert Mascara. Aku pakainya tipis-tipis aja, cukup di bulu mata bagian atas. 

 

10. Highlighter




Khusus highlighter, aku menerapkan beauty hacks. Aku pakai Wardah EyeXpert Eyeshadow Classic yang warnanya paling terang sebagai highlighter. Bisa dipakai ke tulang pipi dan hidung bagian bawah.

 

11. Lipstick




Saatnya pakai lipstick, make up item kesukaanku. Karena make up look ala Korea identik dengan ombre lips, di sini aku pakai dua warna lipstick. Aku pakai Wardah Velvet Matte Lip Mousse shades Rose Ballerina sebagai warna dasar, kemudian pakai Wardah Velvet Matte Lip Mousse shades Cherish Marmalade untuk bagian dalam bibir. 

 

12. Face mist




Last but not least, nggak lupa aku semprotkan face mist ke wajah aku supaya riasan di wajah tahan lama. Face mist kesukaanku adalah Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Baunya wangi banget!

.

.

Selesai, deh!

Ini untuk pertama kali aku nulis tutorial make up buat dimasukin ke aplikasi Circle Pedia biar kalian bisa mempraktikkannya di rumah. Tenang aja, produk-produk make up yang sudah aku tulis di sini gampang banget dicari dan yang pasti harganya nggak terlalu menguras kantong kalian. By the way, mohon maaf aku sengaja skip eyeliner karena pakai eyeliner itu butuh kesabaran. Mohon maaf juga apabila ada kesalahan kata dalam tutorial yang aku tulis. Sampai bertemu di artikel yang akan datang. Borahae

Salam kreasi! 

Penulis : Vicke Alizaranny

 

(P.s : foto di bawah ini adalah hasil akhir Korean Make Up Look)

 


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wah ak jdi mau coba. Sering2 bikin artikel kecantikan gini y kak. Aku sama adek suka makeup hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, terima kasih sudah mau baca artikel buatanku. Selamat mencoba di rumah dan nantikan artikel berikutnya! 💜

      Hapus

Yuk kita beropini mengenai isi post-nya~